Jakarta, Aktual.co — Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan menegaskan, timnya harus memenangi dua laga tersisa pada babak delapan besar Indonesia Super League 2014, untuk bersaing menembus babak semifinal.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengakui, Persebaya memang dalam posisi sulit setelah menelan kekalahan 1-3 dari tuan rumah Persib Bandung, Rabu (22/10), tetapi kesempatan menuju empat besar belum tertutup.

“Sekecil apapun peluang harus kami kejar. Bagi saya, yang paling penting saat ini adalah menata kembali tim untuk menghadapi dua laga berikutnya,” kata mantan pelatih timnas itu, ketika dihubungi, Kamis (23/10).

Pada laga berikutnya di Grup 2, Persebaya akan menjamu Pelita Bandung Raya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (26/10), kemudian melawat ke kandang Mitra Kukar pada 30 Oktober.

Hingga menyelesaikan empat pertandingan, tim berjuluk “Bledug Ijo” itu terpuruk di posisi juru kunci dengan nilai 3 dari dari hasil tiga kali imbang dan sekali kalah.

Posisi puncak Grup 2 ditempati Persib Bandung dengan nilai 10, sekaligus menjadi tim pertama yang sudah memastikan satu tempat di semifinal, diikuti Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya yang sama-sama mengoleksi nilai 4.

“Selama babak delapan besar, kami sedikit terkendala dengan masalah kebugaran pemain. Beberapa pemain inti mengalami cedera dan harus absen, sementara stok pemain yang ada cukup terbatas,” kata Rahmad.

Saat menghadapi Persib Bandung, Rahmad Darmawan tidak bisa memainkan kapten tim Greg Nwokolo, Ricardo Salampessy, Dedi Kusnandar, Abdul Rahmad Lestaluhu, dan Alfin Tuasalamony yang semuanya mengalami cedera.

Sebagai gantinya, Rahmad terpaksa menurunkan pemain-pemain muda yang sebelumnya sering duduk di bangku cadangan, seperti Vava Mario Yagalo, M Zaenal Haq, Novri Setiawan, dan Wahyu Subo Seto.

“Kami memang tidak memiliki banyak waktu karena jadwal pertandingan babak delapan besar yang padat. Namun, saya terus berusaha membenahi performa anak-anak, terutama dalam penyelesaian akhir. Kami harus tetap optimistis menatap dua laga tersisa,” tambah Rahmad Darmawan.

()

()