Pemain Persib Bandung Melakukan pemanasan sebelum bertanding melawan Tanjung Pagar

Malang, Aktual.com – Tim berjuluk Pangeran Biru, Persib Bandung, menjanjikan tampil agresif saat dijamu tim tuan rumah Arema FC dalam laga tandang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9).

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan bahwa saat ini permainan Pangeran Biru sudah mulai membaik, dan siap menghadapi tim tuan rumah yang akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya itu.

“Kita harus harus ganti sikap kita, ganti karakter kita, supaya lebih agresif dan lebih fokus,” kata Milla, Sabtu (10/9).

Milla menjelaskan, anak asuhnya memiliki waktu kurang lebih satu minggu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi skuad Singo Edan. Ia meyakini anak asuhnya akan tampil baik karena memiliki pemain yang bagus dan berkualitas.

Menurutnya, memang masih ada sejumlah perbaikan dalam mempersiapkan tim Maung Bandung sebelum dijamu Arema FC. Persib Bandung saat ini dinilai sudah mulai memiliki performa yang semakin baik.

“Tetapi, kita perlu peningkatan untuk mempersiapkan tim ini supaya lebih bagus lagi. Arema FC tentunya dalam kondisi yang agak sedikit sulit setelah pertandingan kemarin,” katanya.

Ia menambahkan, adanya pelatih baru pada skuad Arema FC tidak menjadi keuntungan tersendiri bagi Pangeran Biru. Namun, ia mengakui bahwa untuk menerapkan ide seorang pelatih pada suatu tim, memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Tetapi sekali lagi, tidak mudah untuk seorang pelatih untuk menerapkan ide, filosofi dan metodologi dalam waktu yang cepat. Perlu waktu seperti halnya kita. Jadi kita melihat ini tidak seperti suatu keuntungan, karena sebetulnya kita sama,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Persib Bandung Marc Klok mengatakan bahwa skuad Maung Bandung saat ini sudah mulai beradaptasi dengan kepemimpinan Luis Milla. Perkembangan performa skuad Pangeran Biru juga sudah mulai membaik.

“Persiapan kami sangat baik, pemain juga beradaptasi. Tapi kita saat ini dalam posisi yang lebih bagus meskipun dalam proses dan masih banyak yang diperbaiki,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat bertandang di Stadion Kanjuruhan Malang, ia belum pernah merasakan kemenangan selama lima tahun terakhir. Namun, ia berharap pada pertandingan esok, fakta tersebut bisa berubah dan Persib Bandung mampu mengamankan tiga poin.

“Saya belum bisa menang di kandang Arema FC ini selama lima tahun. Saya tahu di sini susah banyak fans, dukungan, tapi semoga besok kita ganti fakta ini dan kita bisa menang,” katanya.

Persib Bandung akan bermain di kandang Arema FC pada pekan ke-9 kompetisi Liga 1. Saat ini, Persib Bandung berada di urutan ke-12 klasemen sementara dengan sepuluh poin, sementara Arema FC berada di urutan ke-9 dengan mengantongi 11 poin.

(Wisnu)