Jakarta, Aktual.com – Persib Bandung meramaikan persaingan papan atas klasemen usai mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (17/2).

Persib mengawali golnya pada babak pertama melalui Marc Klok sebelum digenapkan menjadi tiga gol oleh Beckham Putra Nugraha pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 50 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persipura tertahan pada posisi 16 dengan 22 poin atau tiga poin dari zona aman.

Persib mengambil inisiatif menyerang sampai mampu mencetak gol cepat pada menit ke-7 berkat upaya Marc Klok dari tendangan bebas guna mengubah kedudukan 1-0.

David Da Silva mengancam gawang Persipura setelah menusuk dari sisi kiri kotak penalti, namun tendangannya diamankan oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura berusaha mengancam gawang namun upaya Ferinando Pahabol, Ramai Rumakiek dan Ramiro Fergonzi bisa dimentahkan  lini pertahanan Maung Bandung.

Pada akhir babak pertama, Persipura kembali menebarkan ancaman melalui tendangan bebas Ferinando Pahabol, namun kiper Persib Teja Paku Alam meninju bola menjauhi gawang.

Pada babak kedua, Persib kembali berinisiatif menyerang dan menggandakan keunggulan pada menit ke-46 melalui Beckham Putra setelah menerima umpan dari David Da Silva.

Persib kembali memiliki peluang menambah keunggulan setelah Nick Kuipers menerima umpan dari Marc Klok, namun ditepis Fitrul Dwi Rustapa.

Beckham Putra kemudian menciptakan gol keduanya dalam laga ini pada menit 65 setelah menerima bola pantulan dari tendangan Frets Butuan sehingga kedudukan berubah 3-0.

Pada sisa waktu babak kedua, Persipura menekan pertahanan Persib namun tak berbuah apa-apa sehingga kedudukan 3-0 untuk Maung Bandung bertahan.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)