Jakarta, Aktual.co — Kota Bandung dilanda euforia sukses. Sebab, Persib berhasil menjadi juara LSI 2014. Maung Bandung, julukan Persib, juara seusai mengalahkan tim Persipura Jayapura 5-3 di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat malam (7/11).
Persib meraih gelar juara LSI 2014 sekaligus mengakhiri masa penantiannya selama 19 tahun. Persib terakhir menggenggam gelar juara kompetisi sepak bola tertinggi nasional pada Liga Indonesia I musim 1994-1995.
Recananya, para pahlawan sepak bola Kota Bandung itu akan diarak keliling Kota Bandung pada Minggu (9/11) dengan menggunakan bus wisata berlantai dua “Bandros” yang menjadi ikon Kota Kembang. Konvoi para pemain akan dipusatkan ke kawasan Gasibu Kota Bandung serta akan hadir di kawasan Car Free Day (CFD).
Sementara itu Kabag Operasional Polrestabes Bandung AKBP Dhavie menyebutkan, pada acara penjemputan Persib Bandung dari Bandara Husein, Sabtu (8/11), pihaknya mengerahkan sekitar 270 personil yang disebar baik di Bandara maupun di sepanjang perjalanan tim Bandung itu menuju Mess Persib. “Hari ini kami mengerahkan sekitar 275 personil, termasuk juga Sabhara,” kata Dhavie.
Sedangkan untuk pengamanan acara Minggu (9/11) yakni arak-arakan pemain pihaknya akan mengerahkan personil lebih banyak lagi. “Khusus untuk Minggu pagi, pengguna jalan diharapkan menghindari kawasan Jalan Pasopati, Gasibu dan sejumlah jalan yang mengakses ke arena Car Free Day di Jalan Juanda Kota Bandung,” katanya menambahkan.

()