Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan keterangan kepada wartawan mengenai penghentian sementara kompetisi sepakbola Liga I di Jakarta, Selasa (25/9). PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi sepakbola Liga I sampai batas waktu yang tidak ditentukan menyusul tewasnya suporter Persija Jakarta jelang pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Minggu (23/9) kemarin. AKTUAL/Tino Oktaviano

Bandung, Aktual.com – Persib Bandung hingga kini masih menunggu hasil banding atas berbagai sanksi berat yang diterima dari Komisi Disiplin PSSI pasca laga Persib melawan Persija Jakarta, yang menyebabkan salah satu suporter TheJak meninggal.

“Mudah-mudahan Komisi Banding segera memutuskan itu. Poinnya, kita memohon Komisi Banding untuk membatalkan putusan Komisi Disiplin, untuk membebaskan dari hukuman-hukuman yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono di Bandung, Sabtu (27/10).

Komisi Disiplin menjatuhkan berbagai sanksi terhadap Persib seperti harus bermain hingga akhir musim Liga 1 Indonesia 2018 tanpa disaksikan penonton. Laga kandang bahkan harus digelar di tempat lain.

Musim depan, Persib bisa bermain kembali di kandang. Tapi, laga akan digelar tanpa kehadiran penonton hingga separuh musim.

Beberapa pemain Persib pun disanksi larangan bertanding dalam sejumlah laga karena dinilai berprilaku buruk saat bermain. Salah satu yang terbanyak adalah striker Ezechiel Ndouassel.

Pada 22 Oktober lalu, Persib pun sudah menjalani sidang di Komisi Banding. Berbagai fakta dan data dihadirkan Persib sebagai pembelaan.

(Antara)

1
2