Jakarta, Aktual.com – Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Barito Putera di pekan ke-9 Liga 1 Stadion Demang Lehman, Banjar pada Ahad (11/9) malam WIB.

Gol semata wayang Persija Jakarta dalam pertandingan ditorehkan oleh Michael Krmencik pada menit ke-69.

Berkat kemenangan tersebut, Persija Jakarta kini menduduki di peringkat ke-4 dengan 20 poin. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menang di lima laga secara beruntun.

Pada awal babak pertama, Persija langsung tampil menekan lini pertahanan Barito Putera dengan permainan mereka. Tim besutan Thomas Doll itu terlihat percaya diri dalam menguasai bola. Bahkan kerap merepotkan para pemain Laskar Antasari.

Di sisi lain, para pemain Barito Putera bermain cukup disiplin dalam menahan gempuran Persija. Barito Putera juga menekan di daerah lawan untuk merebut bola dari tim tamu.

Hingga menit ke-20, sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim. Namun, tercatat Persija lebih banyak mengancam dan tampil lebih agresif mengurung pertahanan Barito Putera. Hanya saja peluang mereka belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Lima menit berselang, Persija kembali mendapat peluang melalui Rio Fahmi yang melakukan tendangan keras on target lewat kaki kanannya. Sayang laju bola masih bisa ditepis Aditya Harlan.

Bola rebound kemudian diteruskan oleh Riko Simanjuntak dengan sepakan keras kaki kirinya. Lagi-lagi, kiper Barito Putera tampil gemilang yang menepis sepakan keras tersebut.

Persija hampir mencetak gol lewat Michael Krmencik pada menit 34. Namun, sundulan kerasnya masih bisa diamankan oleh kiper Barito Putera. Setelah itu, Macan Kemayoran kembali mendapatkan sejumlah peluang berbahaya.

Hanya saja mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)