Solo, Aktual.com — Persija Jakarta dibawah pelatih barunya, Muhammad Al Hadad siap meladeni permainan cepat Persipura Jayapura pada pertandingan putaran kedua Torabika Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Sabtu (10/9).

Kepercayaan diri Macan Kemayoran itu mulia tinggi setelah mampu menahan imbang tuan rumah, Semen Padang 0-0 belum lama ini.

Namun, kata Al Haddad timnya tidak mau menargetkan yang muluk-muluk melawan Persipura. Tim yang dijuluki Mutiara Hitam ini merupakan kesebelasan yang kuat dan banyak bertabur pemain bintang.

“Kami minta semua pemain biar bekerja semaksimal mungkin, dan bermain lepas untuk mencapai yang terbaik.”

Menyinggung pemain yang masuk starter, Al Haddad menjelaskan, pemain yang diturunkan tidak jauh berbeda saat menahan imbang Semen Padang. Pemain yang menjadi andalan timnya sudah siap meladeni Persipura.

“Pemain asing yang diturunkan antara lain, William Pacheco, Hong Soon-Hak, dan Djibril Coulibaly, masih menjadi andalan Persija.”

Dia mengaku tidak banyak melakukan evaluasi kondisi Persija saat ini, tetapi meningkatkan hanya kerja tim dan membangkitkan motivasi pemain lebih percaya diri.

Persija yang menjamu Persipura diperkirakan akan berjalan seru karena kedua kesebelasan sama-sama ingin menang pada laga di Stadion Manahan Solo ini.

Boaz Salossa dan kawan-kawan saat melakukan latihan di Stadion Manahan Solo, teknik-teknik dan strategi arahan dari pelatih Persipura, dalam penyelesan akhir.

Asisten Pelatih Persipura, Tony Hoo mengatakan menghadapi tuan rumah Persija targetnya ingin menang. Namun, Persija tim yang bagus, apalagi banyak pemain pengalaman di sana. Timnya tetap waspada pada putaran kedua ini.

“Kami melihat persiapan Persija lebih matang. Namun, timnya juga siap meladeni permainan Persija,” kata Tony Hoo.

Striker Persipura Greg Nwokolo mengatakan, semua pemain Persipura sudah siap diturunkan melawan Persija. “Jika diturunkan melawan Persija, saya siap dan kondisi tim bagus,” kata Greg Nwokolo yang juga mantan pemain Persis Solo.

(Wisnu)