Jakarta, Aktual.co — Persita Tangerang, Banten, mengutamakan merekrut pemain junior yang merupakan hasil pembinaan secara matang, selama beberapa tahun terutama bagi pemain U-21.

“Sesuai arahan dari pembina bahwa pemain U-21 harus masuk tim pada kompetisi Divisi Utama 2015,” kata Manajer Umum Persita, Eka Wibayu di Tangerang, Senin (20/10).

Dia mengatakan pemain U-21 Persita seperti Ganjar Mukti, Dibyo Previan dan Zikri Akbar harus dapat prioritas pembinaan bersamaan dengan pemain senior.

Demikian pula pemain junior lainnya seperti Yogi Tiana, Jalwandi dan Harri Abrian diharapkan dapat bergabung dengan tim berjuluk Pendekar Cisadene tersebut.

Saat ini manajemen Persita sedang melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain untuk memperkuat tim melalui pelatih.

Eka mengatakan pembina Persita Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang telah memberikan amanat kepada manajemen bahwa pemain junior yang berprestasi jangan sampai hengkang ke tim lain.

Bahkan pemain senior dari daerah lain saat ini sudah merapat untuk memperkuat Persita pada musim kompetisi 2015.

“Harus ada kombinasi pemain senior dengan junior agar tim ini solid dan diupayakan untuk mengurangi pemain asing,” katanya.

Padahal sebelumnya, manajemen Persita mengincar pelatih nasional Bambang Nurdiansyah karena kinerjanya dinilai baik dan setara dengan pelatih asing.

Hal itu disebabkan tim menargetkan kembali untuk dapat merumput pada Indonesia Super Leage (ISL).

Eka mengatakan sebelumnya manajemen memang pernah merekrut pelatih asal Moldova, Arcan Iurie dan Fabio Oliveira (Brazil).

()

()