Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati terjun langsung melayani dan menyapa pelanggan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (3/9). Kunjungan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang akan jatuh pada 4 September 2018 besok. Nicke turut menyapa para pelanggan sekaligus memperkenalkan kehadiran bahan bakar baru dalam bentuk Biosolar 20 persen atau B20 yang telah diluncurkan sejak 1 September 2018 lalu. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan SPBU milik perusahaan migas negara tersebut siap memasarkan bahan bakar biodiesel B20 kepada masyarakat.

Usai peluncuran kebijakan Mandatori Biodiesel 20 persen (B20), Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati melakukan sidak ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) Pertamina di SPBU 34.13102 Jl. Matraman Raya, Jakarta Timur, Senin (3/9).

Kunjungan lapangan Direktur Utama BUMN Migas yang baru disahkan 29 Agustus 2018 ini turun langsung melakukan pengecekan di titik serah akhir pemasaran B20 yang mulai berlaku efektif per 1 September 2018.

Nicke Widyawati menjelaskan untuk implementasi B20 pada produk solar, termasuk Non PSO seluruh fasilitas produksi BBM Pertamina, sebanyak 112 terminal BBM telah siap menyalurkan B20.

Selanjutnya untuk memastikan produk dapat digunakan konsumen akhir terutama pada mobil pribadi berbahan bakar diesel, maka manajemen perlu meninjau kesiapan fasilitas dan pengelolaan SPBU yang umumnya dikelola oleh mitra bisnis Pertamina.

(Andy Abdul Hamid)
1
2
3