Pesawat tempur Rusia Sukhoi Su-24 terbakar setelah ditembak pesawat F-16 milik militer Turki di perbatasan Suriah, Selasa (24/11). Menurut petinggi militer Ankara, jet bomber Rusia tersebut terpaksa ditembak jatuh setelah berkali-kali melanggar wilayah udara Turki. EPA/@dailymail.co.uk

Jakarta, Aktual.com – Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan asal Rusia, Saratov, jatuh di kawasan Moskow sehingga menewaskan 71 orang. Demikian dilaporkan kantor berita TASS mengutip sejumlah sumber badan penanganan bencana, Minggu (11/2).

Ada 65 penumpang dan enam kru yang berada dalam pesawat naas tersebut. Pesawat itu dilaporkan hilang dari radar kurang dari 10 menit setelah lepas landas dari bandar udara Domodevo, Moskow, tulis TASS. Pesawat itu rencananya akan terbang menuju kota Rusia lain, Orsk, di kawasan Orenburg yang berbatasan dengan Kazakhstan.

“Bangkai pesawat telah kami temukan, tidak ada korban yang selamat,” tulis TASS mengutip seorang sumber.

Hingga kini belum diketahui apa penyebab kecelakaan itu. Kementerian Transportasi Rusia tengah mempertimbangkan berbagai penyebab, di antaranya kondisi cuaca yang buruk dan kesalahan pilot, demikian kantor berita Interfax melaporkan.

(Eka)