Petugas Satuan Ketertiban dan Kelancaran (Tibcar) lalu lintas Polda Metro Jaya melakukan razia terhadap pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Layang Non Tol Casablanca, Jakarta Selatan, Rabu (26/7). Razia dilakukan untuk membuat jalan layang itu steril dari para pengendara sepeda motor. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Puluhan petugas gabungan menggelar razia pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan pajak kendaraan bermotor (PKB) di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

“Razia ini digelar mulai pukul 09.00-12.00 WIB dan berhasil menjaring lima kendaraan masing-masing dua sepeda motor dan tiga mobil,” ujar Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Pusat BPRD DKI Jakarta, Manansar Simbolon di Jakarta pada Kamis (27/9).

Petugas yang terdiri atas Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, PT Jasa Raharja, kepolisian dan Bank DKI itu melakukan razia terhadap para pelanggar, salah satunya dua mobil yang membayar pajak di tempat.

“Dua mobil membayar langsung di tempat nilainya Rp15 juta. Rata-rata para pelanggar menunggak pajak kendaraan satu hingga dua tahun,” tambah Manansar.

(Andy Abdul Hamid)