Jakarta, Aktual.com – Copot spanduk iklan apartemen yang langgar aturan, dua petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) malah bonyok dikeroyok massa Ormas tertentu.

Peristiwa itu terjadi di Kantor Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/6) kemarin. Dengan korban bernama Nur hasan dan M Firdaus.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto menuturkan dalam penjelasan tertulis, awalnya dua PPSU itu bersama Lurah Duri Kosambi Irwansyah Alam lakukan penertiban spanduk.

Ada 15 spanduk yang dicopot, lantas dibawa ke Kantor Kelurahan Duri Kosambi. “Spanduk itu dianggap tidak sesuai Perda No 8 th 2007 tentang ketertiban umum,” kata Herru, Senin (6/6).

Ternyata, sesampai di kelurahan, mereka sudah ditunggu segerombol anggota ormas. Tanpa babibu, dua dari kelompok ormas memukuli petugas PPSU. “Memukul dan menendang badan dan kepala korban beberapa kali.”

Sampai Lurah Irwansyah turun tangan melerai dan keributan pun usai, setelah ormas pergi. Korban Nur Hasan alami lecet dan memar dia punggung. Sedangkan korban M. Firdaus luka lecet dan memar di perut dan paha kanan. Kedua korban lalu melapor kejadian yang dialami mereka ke Polsek Cengkareng.

()