Jakarta, Aktual.com — Pilkada Sumatera Selatan 2018 telah memasuki fase penetapan pasangan calon. KPUD Sumsel melalui Rapat Pleno Terbuka resmi menetapkan Empat Pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, periode 2018-2023, hari ini, Senin (12/2).

Empat paslon yang ditetapkan itu adalah Herman Deru – Mawardi Yahya, Ishak Mekki – Yudha Mahyudin, Dodi Reza Alex – Giri Ramanda dan Aswari – Irwansyah. Agenda berikutnya adalah pengundian Nomor Urut yang akan dilaksanakan besok, Selasa (13/2), di Hotel Novotel Palembang.

Menanggapi penetapan empat cagub cawagub ini, Agusta Surya Buana dari Forum Pemerhati Pilkada Sumsel memprediksi akan terjadi kontes yang seru dan menarik perhatian.

Menurutnya, ada dua pasang yang dianggap kuat dan akan bertarung habis-habisan, mereka adalah Ishak-Yudha melawan Dodi-Giri. Surya Buana mengungkapkan, Dodi Reza cukup punya banyak sumber daya, baik dana, kekuasaan maupun program pemerintah. Semua itu pasti akan didayagunakan maksimal untuk memberi dampak elektoral.

Sementara Ishak Mekki selalu bekas wakil gubernur dengan jaringan yang ada dan tambahan support dana dari calon wakilnya, yang merupakan calon terkaya, akan maksimal bergerak untuk mengalahkan Dodi Reza.