Jakarta, Aktual.co —Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik dari Fraksi Gerindra mengatakan sangat bersyukur kalau Fraksi PKB begabung dengan Fraksi partai Golkar.
Menurutnya hal tersebut mampu menambah amunisi suara dari Koalisi Merah Putih (KMP) di Kebon Sirih.
“Bagus dong saya bersyukur kalo begitu, masalahnya Golkar-nya mau atau tidak? Kalaupun bergabung PKB yang harus ikut KMP, masa yang enam membawa yang 10,” kata Taufik, di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (6/11).
Namun Taufik sendiri mengaku belum tahu tujuan PKB bergabung dengan Golkar, apakah berhubungan dengan perebutan kursi pimpinan komisi di alat kelengkapan dewan DPRD DKI, atau ada tujuan lain.
“Saya belum tau ya, sebenernya saya juga gak mau komentarin partai orang, kalo mau bergabung ya sah-sah aja, cuma yang enam itu harus ikut KMP. Saya belum lihat apa ada kaitannya dengan kelengkapan dewan. Lagi pula sebenernya pengumuman fraksi itu awal setelah dilantik, ya kalau mau bergabung lagi sih gak apa,” ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Zainuddin atau yang akrab disapa Haji Oding mengatakan Fraksi PKB akan segera bergabung dengan Fraksi Golkar untuk menjadi satu Fraksi.
“Sudah disampaikan ketua Fraksi PKB dan bicara banyak dengan kita menyatakan siap bergabung dengan Fraksi Golkar,” kata Oding di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/11) lalu.
Menurutnya sah-sah saja PKB bergabung dengan Golkar meskipun berasal dari koalisi yang berbeda. 
Namun untuk jadi tidaknya PKB bergabung ke Golkar menurutnya tergantung dengan pimpinan pusat masing-masing partai. Karena keputusan akhinya ada di pimpinan pusat masing-masing partai.

()