Pelalawan, Aktual.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pangkalan Kuras menyiapkan posko mudik Lebaran di ruko yang terletak di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan, menyusul telah diperbolehkannya mudik Lebaran oleh Pemerintah saat Idul Fitri 1443 Hijriah. Pengendara yang melakukan mudik dapat singgah dan beristirahat di posko PKS selama mudik lebaran, Rabu (27/4).

Ketua DPC PKS Kecamatan Pangkalan Kuras Al Hadar menjelaskan, posko mudik Lebaran tersebut akan efektif beroperasi pada 28 April 2022. “Sesuai arahan dari DPD PKS di Kabupaten Pelalawan untuk mengadakan posko mudik lebaran, dan posko PKS masih di Pangkalan Kuras yang baru bisa di gunakan.

“Posko mudik lebaran ini kami buat untuk membantu pengendara yang melaksanakan mudik lebaran, posko ini bisa digunakan untuk beristirahat dan juga ada makanan ringan gratis dan obat-obat yang mungkin bisa meringankan pegal-pegal para pemudik”, ujar Al Hadar.

Al Hadar menjelaskan, posko tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik ke kampung halaman setelah dua tahun terakhir ini, dilarang karena pandemi Covid-19. Menurut Al Hadar, posko mudik dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi pemudik, di antaranya obat – obatan, charger HP, dan informasi tentang kegiatan PKS.

“Posko ini akan beroperasi selama sepuluh hari. Kami akan melayani para pemudik dengan sepenuh hati,” sambung Al Hadar.

Selain itu, kata dia, nantinya juga akan ada beberapa kader PKS Pangkalan Kuras yang ditugaskan untuk menyambut para pemudik di posko mudik dimaksud. “Ada kader kami yang akan menyambut pemudik dengan ramah. Kami juga berpesan kepada pemudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan keselamatan selama mudik,” tutup Al Hadar.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)