Makassar, Aktual.com— Bencana kabut asap yang masih terjadi di beberapa wilayah di Indonesia khususnya di Kalimantan dan Sulawesi dapat perhatian berbagai elemen, termasuk partai politik.

PKS pun ambil bagian dengan luncurkan Gerakan Nasional Tanggap Asap (Genta).

Genta PKS turut mewarnai Musda PKS Makassar yang diselenggarakan pada Minggu (1/11), di Grand Ballroom Hotel Novotel, Makassar. Gerakan dilakukan dengan menggalang dana secara langsung dari seluruh peserta Senam Nusantara yang hadir.

Sekretaris PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengungkapkan, penggalangan dana yang dilakukan oleh partainya ini mendapat respon yang luar biasa dari peserta Jalan Santai HUT Makassar dengan mengumpulkan dana bantuan korban asap.

“Dari penghitungan panitia, donasi yang terkumpul sejumlah Rp 10.156.600 siap disumbangkan untuk korban asap,” ujar dia, Minggu (1/11).

Mereka berharap semoga kepedulian seperti ini akan menjalar baik ke parpol lain, maupun seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk berinisiatif membantu korban asap yang tak kunjung diselesaikan pemerintah.

“Beberapa bentuk dukungan dari kami PKS Makassar khususnya, yakni kader-kader PKS memberikan donasi seperti yang kami lakukan hari ini bersama mazyarakat dan simpatisan PKS mengumpulkan dana. Selain itu, juga ikut berkampanye #GentaPKS melalui media sosial. Kami pun siap menjadi tempat evakuasi korban musibah asap,” imbuhnya.

Muzakkir berharap, kepedulian seperti ini akan menjalar baik ke parpol lain, maupun seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk berinisiatif membantu korban asap yang tak kunjung mampu diselesaikan pemerintah.

()

()