KOTA BEKASI, Aktual.com – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri acara santunan anak yatim dhuafa yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid dan Gabungan Majelis Taklim Kaum Ibu Al- Muhajirin dengan mengusung tema Indahnya Berbagi dibulan suci sebagai wujud kesalehan Sosial bersama anak asuh, Yatim, Piatu, Dhuafa dan Bisabilillah, kegiatan santunan berlangsung di Aula Masjid Jami Al-Muhajirin, Duren Jaya, Bekasi Timur.

Acara dihadiri juga oleh Lurah Duren Jaya, Ketua RW, Ibu Hj Eni Fatmi (ketua gmtki), H. Hidayat Ibrahim (ketua DKM Al Muhajirin) serta tokoh masyarakat.

Sebanyak 300 penerima manfaat santunan terdiri dari anak asuh, Yatim, Piatu, Dhuafa dan Bisabilillah diberikan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi para pengurus DKM dan Ketua GMTKI.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Tri Adhianto menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara atas rasa kepeduliannya terhadap saudara-saudara yang membutuhkan.

“Sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pengurus. memberikan santunan terbaiknya dan memiliki rasa peduli terhadap saudara-saudara yang kurang sejahtera. Ini kesempatan untuk beramal terlebih pada anak-anak yatim insya allah pahalanya berlipat ganda, dan dicatat menjadi amal kebaikan,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Lanjut Tri Adhianto “Ini untuk merasakan dan peduli untuk berbagi. Ini untuk mengingatkan bagi semua. Di antara kita ada saudara yang kurang beruntung. mumpung sekarang sedang bulan Ramadhan, pahala berlipat ganda, mari kita santuni yatim dan para dhuafa,” tambahnya.

Mas Tri sapaan akrab Plt Wali Kota Bekasi, berharap semoga kegiatan yang sangat mulia ini bisa menjadi agenda rutin menjelang Idul Fitri dan menjadi agenda rutin pada momentum- momentum lainnya, serta menjadi tauladan bagi kita semua,” ujarnya.

Plt Wali Kota Juga mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi yang berkecukupan untuk membantu sesama. Ia menyebut dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa berbagi dan berbuat kebajikan sesama mahluk serta memberikan manfaat bagi sekitar.

“Menjadi kewajiban bagi yang berkecukupan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Dalam ajaran Islam diperintahkan untuk menjadi sosok dermawan memiliki rasa tolong-menolong, berbuat kebajikan sesama mahluk serta memberikan manfaat bagi sekitar,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Selain itu Ia juga menyampaikan fungsi masjid bukan hanya sebatas sarana kegiatan ibadah namun masjid juga sebagai pusat kegiatan lainnya termasuk peningkatan kesejahteraan dengan membentuk koperasi syariah.

Acara ditutup dengan kuis berhadiah untuk para anak-anak yatim dan piatu. (EZ/ST)

(As'ad Syamsul Abidin)