Jakarta, Aktual.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan menjadi motor penggerak atau support system dalam mengawal perekonomian Indonesia menjadi lima besar ekonomi dunia, Hal ini di sampaikan oleh ketua pelaksana, Abraham dalam sambutannya di Acara Simposium Nasional yang bertajuk “Outlook Indonesia Emas 2045”, di Jakarta, (15/4/2023).

Abraham menjelaskan, organisasi mahasiswa yang di isi anak-anak muda yang memiliki gagasan pemikiran, bakal ikut serta dalam membangun yang selaras dengan Visi Indonesia.

“Kami di PB PMII berdiskusi dan berfikir, menangkap dan merespon, apa yang menjadi visi negara kita hari ini” katanya.

Ketua Bidang Ekonomi PMII ini mengatakan ada empat hal yang harus di penuhi dalam rangkaian mencapaiai Indonesia emas.

“Pilar pertama adalah pembangunan sumber daya manusia dan penguasaan pengetahuan ekonomi. kedua adalah pembangunan ekonomi berkelanjutan, Selanjutnya pemerataan pembangunan Nasional dan terakhir adalah sistem pertahanan Nasional dan kekuatan birokrasi di Indonesia.” Terang Abraham.

“Jadi jika Indonesia ingin mencapai Indonesia emas pada tahun 2045 maka kebutuhan harus di penuhi jika ingin berjalan dengan sempurna” Tambah dia.

Melihat hal tersebut dipandang perlu munculnya pikiran baru dari anak-anak muda untuk mengawal jalananya kemajuan Indonesia kedepan.

“Pertama target nya adalah, kita sebagai organisasi kaderisasi, yang hari ini tersebar di seluruh Indonesia memiliki sumber daya manusia yang cukup banyak, bagaimana cara kita harus menggiring pemikiran dan arus pergerakan kader-kader PMII untuk berkontribusi dalam rangka mencapai Indonesia emas 2045” terang Bram.

Dengan banyak potensi sumber daya alam yang di miliki Indonesia, Bram mengatakan Indonesia sudah memenuhi syarat untuk menjadi 5 besar ekonomi dunia.

“Kita punya potensi itu, potensi untuk mencapai 5 besar ekonomi dunia. Kita¬†punya SDM yang banyak,kita punya banyak SDA yang banyak termasuk tambang batubara, nikel, uranium, minyak, emas itu cukup banyak, alam Indonesia bisa menghasilkan sumber daya alam yang bisa kita ekspor . Jadi untuk mencapai 5 besar perekonomian dunia, menurut PMII Indonesia sudah mencukupi syarat.” Pungkas nya.

(Arie Saputra)