Makassar, Aktual.com – Kapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Irjen Pol Anton Setiaji menegaskan kejadian ledakan bom di Kompleks Perumahan Puri Patte’ne Permai, Kota Makassar sore tadi tidak terkait kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Makassar.

Dari hasil penyelidikan, kata dia, ledakan bersumber dari bahan kimia yang dirakit untuk membuat bom ikan. “Jadi tidak ada hubungannya dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Makassar,” ujar Anton, di lokasi kejadian, Senin (3/8) malam.

Diketahui, ledakan bom tersebut terjadi di hari yang sama dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Makassar. Ledakan bom bahkan lokasinya berdekatan dengan tempat Presiden Jokowi membagikan kartu terjadi sekitar pukul 15.00Wib. Sedangkan Jokowi pukul 08.30Wib membuka Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar.

Tiga warga Perumahan Puri Pattene Blok C No 10, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulsel dilaporkan meninggal akibat ledakan. Yakni H Lolo (55 tahun), Hj Ramlah (48) dan Sania (36).

()

()