Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar menyampaikan konferensi pers seputar penangkapan penyebar ajakan untuk melakukan penarikan dana besar besaran dari perbankan (rush money) melalui media sosial di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/11/2016). Polisi telah menangkap seorang guru SMK di Pluit, Jakarta Utara, berinisial AR alias Abu Uwais berusia 31 tahun. Tersangka ditangkap oleh Subdit Cybercrime Bareskrim setelah pulang mengajar di kawasan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Penelusuran identitas pelaku dilakukan melalui pemeriksaan digital sejumlah akun sosial media. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Forum Umat Islam (FUI) dan unsur mahasiswa akan menggelar demonstrasi di Gedung MPR/DPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Selasa 21 Februari 2017.

Aksi Bela Islam 212 jilid II ini bertajuk mendesak parlemen agar menekan Pemerintah mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubenur DKI Jakarta.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menyatakan pemberitahuan aksi tersebut sudah disampaikan ke pihak Polda Metro Jaya.

“Aksi membawa 10 ribu masyarakat ke Gedung MPR DPR,” kata Boy Rafli di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Bekas Kapolda Banten ini mengimbau kepada koordinator lapangan aksi agar mempersiapkan masyarakat yang siap untuk menjalankan aksi secara damai.

“Kami ingatkan masyarakat yang diajak unjuk rasa harus siap aksi damai. Kalau tidak siap tidak perlu ikut karena merugikan semua pihak,” ujarnya.

 

Laporan: Fadlan S. Butho

()