Jakarta, Aktual.co — Kepolisian Metro Jakarta Selatan masih mendalami kasus kecelakaan Kereta Api Listrik dengan minibus Blue Bird di perlintasan KA Bintaro Permai, Jakarta Selatan, Rabu dini hari.

“Sementara masih dilakukan olah TKP di tempat kejadian. Saat ini korban karena masih dalam perawatan medis di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangan,” kata Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Agus Minarno di Jakarta, Rabu (15/10).

Ia mengatakan kejadian terjadi sekitar pada pukul 4.00 WIB dini, minimbus Izuzu Elf Blu Bird bernomor polisi B 7477 WD itu ditabrak KA AL 63 KRICAK di perlintasan KA Bintaro Permai.

“Minibus itu mengalami rinsek bagian belakang. Saat kejadian mobil tersebut diperkirakan terseret kereta sejauh 50 meter. Mobil korban kini berada di Polres Jakarta Selatan,” katanya Sopir bus diketahui bernama Maryono (60) itu mengalami patah tulang di bahu.

Korban masih berada di Unit Gawat Darurat untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Suyoto, Bintaro Jaksel.

“Untungnya saat itu mobil minibus tidak berpenumpang. Korban masih dirawat intensif di rumah sakit,” paparnya.

Ia mengemukakan, kemungkinan kecelakaan tersebut terjadi karena sopir lalai dan melanggar perlintasan kemudian tidak menyadari adanya kereta melintas dari arah Kebayoran Sebelumnya, kejadian tabrakan serupa juga terjadi dilintasan kereta, truk tangki Pertamina ditabrak kereta rel listrik. Pengendara diharapkan waspada dan mematuhi rambu lalu lintas khususnya di perlintasan kereta.

(Andy Abdul Hamid)