Medan, Aktual.com – Polisi sudah deteksi pelaku penembakan ke tiga wartawan di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono mengatakan saat ini pihaknya sedang mengejar pelaku. “Sudah terdeteksi, sedang dalam pengejaran,” kata dia, Minggu (29/11).

Sebelumnya, kata dia, sejumlah saksi sudah diperiksa. Tiga orang juga diamankan. Namun saat diperlihatkan ke korban, dua dari tiga orang yang diamankan ternyata bukan pelaku penembakan.

Diberitakan sebelumnya, tiga wartawan media online ditembak senjata jenis air soft gun di Kota Medan. Mereka ditembak saat sedang meliput pencarian pelaku begal kendaraan bermotor di Kampung Kubur, Kota Medan Minggu (29/11) dini hari.

Ketiga wartawan itu yakni Nicholas Saragih (24) wartawan liputanmedan.com, Arif Tanjung (34) wartawan opinimedia.com, dan Fahrijal Ardila (25) wartawan medanberita.com.

Peristiwa itu terjadi ketika seorang warga mendatangi Mapolsek Medan Baru pada dini hari, dan mengaku menjadi korban begal.

Kemudian, tiga wartawan itu mengikuti personel Polsek Medan Baru yang akan menangkap seseorang yang diduga pelaku begal di Kampung Kubur di Jalan Zainul Arifin Medan. Ketika memasuki Kampung Kubur untuk mencai begal yang dilaporkan, polisi bersama tiga wartawan tersebut diteriaki maling.

Lalu, ada seorang laki-laki berbaju putih mengeluarkan senjata jenis air soft gun dan menembak ke arah kening dan pipi tiga wartawan daring tersebut.

Untuk mendapatkan perawatan medis dan mengeluarkan peluru, tiga wartawan daring tersebut dibawa ke RS Bhayangkara di Mako Satuan Brimob Polda Sumut.

()