Jakarta, Aktual.Com- Polri akan menerjunkan pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 serentak di seluruh Wilayah Indonesia. Dibantu jajaran TNI, polisi siap mengantisipasi aksi terorisme pada perayaan hari raya umat nasrani tersebut.

“Kami antisipasi hal-hal yang mungkin akan terjadi seperti terorisme dan lainnya,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Polisi kata Rikwanto akan terus berkoordinasi dengan pihak gereja untuk membangun sistem pengamanan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

“Petugas akan berkoordinasi dengan pihak gereja untuk melakukan sistem pengamanan terbaik. Jadi jemput bola, dan sistem diatur bersama, sehingga waktu pelaksanaan akan terjaga dengan baik,” terang Rikwanto.

Selain itu, tambah dia, Polri juga akan berkoordinasi dengan pihak gereja guna menentukan apakah perlu dilakukan screening atau tidak bagi umat yang ingin memasuki gereja.

“Biasanya mereka bersedia (screening), karena untuk keamanan bersama‎. Supaya tidak ada yang menyusup membawa benda-benda berbahaya ke dalam gereja,” tandasnya.

(Bawaan Situs)