pdip orasi
pdip orasi

Jakarta,Aktual.com – Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI-Perjungan Budiman Sudjatmiko ikut dalam Parade Bhineka Tunggal Ika yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11).

Diatas mobil komando anak buah Megawati Soekarnoputri ini berorasi tentang perekonomian Indonesia. Dia mengklaim bahwa kondisi ekonomi negara saat ini terus meningkat.

Selain itu, Budiman yang mengenakan kemeja putih berkaca mata ini menuturkan pemerintah tengah berupaya membangun pedesaan serta menekan angka kemiskinan melalui penyaluran dana desa.

“Karena dengan Undang-Undang Desa, tiap desa mendapat Rp 1 miliar dan itu adalah buah pancasila,” teriak Budiman Sudjatmiko.

“Sebagai warga negara Indonesia yang hidup berkebhinekaan, kami tidak ingin ini berubah (dari pancasila),” sambung Aktivis 1998 itu.

Parade Bhinneka Tunggal Ika ini digelar untuk merekatkan kembali rasa persatuan bangsa Indonesia. Selain pawai terdapat rangkaian acara lainnya seperti penampilan kesenian daerah musik, orasi dan doa bersama lintas agama.

Pantauan Aktual.com peserta parade yang berjumlah sekitar ratusan orang ini berbondong-bondong berjalan dari Patung Kuda menuju Monumen Tugu Tani Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut digelar sebagai momentum refleksi atas sejumlah kejadian yang terjadi belakangan ini, seperti pengeboman Gereja Oikumene, Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur, pada 13 November 2016.

(Laporan: Fadlan Butho)

(Eka)