Jakarta, Aktual.com – Petugas Polres Metro Jakarta Barat, mengamankan seorang pengendara mobil, Hengky Gunawan (40) yang diduga menembak sopir bus PPD-213 jurusan Kampung Melayu-Grogol, Ferry Ferdian (37) pada Jumat (19/2), sekitar pukul 16.45 WIB.

“Petugas mengamankan pelaku berikut senjata yang digunakan, serta kendaraannya,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Didik Sugiarto saat dikonfirmasi di Jakarta.

Didik menjelaskan kejadian berawal saat Ferry yang mengemudikan Bus PPD bernomor polisi B-7753-ZT keluar pintu Tol Slipi dari arah Bandara Soetta menuju Semanggi, sekitar pukul 16.40 WIB.

Ferry menyalip mobil sedan bernomor polisi B-1093-BOV yang dikendarai Hengky Gunawan, namun kernet M Fahmi menahan laju mobil dengan cara memukul kap mesin kendaraan pelaku, di depan SPBU Jalan S Parman Slipi Jakarta Barat.

Karena tidak terima, pelaku Hengky mengejar bus dari sisi kiri membuka kaca mobil sambil melepaskan tembakan ke arah pintu bus yang terbuka.

“Penembakan di arahkan ke pengemudi hingga mengenai lengan kiri sopir,” ujar Didik.

Didik mengungkapkan tembakan itu mengenai lengan kiri dan mata korban Ferry namun tidak terluka karena peluru yang digunakan berbentuk cairan.

“Karena terjadi keributan maka anggota Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Barat mengamankan yang bersangkutan,” ungkap Didik.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita senjata jenis JPX Paper Gun warna hitam dan peluru cairan merah, tes urine Hengky dengan hasil negatif narkoba dan membawa korban ke Rumah Sakit Bakti Mulia Slipi.

()