Jakarta, Aktual.co — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz mengadakan acara di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/11). Dalam acara ini Mantan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali juga turut hadir 
Djan Faridz yang diputuskan menjadi ketua umum periode 2014-2019 melalui Muktamar VIII PPP versi kubu Suryadharma Ali beberapa waktu lalu, hari ini menindak lanjuti keputusan itu hari ini dengan mengumpulkan seluruh kader PPP untuk membentuk kepengurusan baru.
“Agendanya hari ini perkenalan calon pengurus. Untuk kita bisa daftarkan nanti di Kemenkum HAM,” ujar Djan Faridz di kantor DPP PPP, Jakarta, Minggu (9/11).
Djan mengatakan pada acara ini ia mengundang kubu Romy. Namun Djan sendiri belum mengetahui hadir tidaknya kubu Romy tersebut.
“Kita undang semua,” katanya.
Dalam pembentukan kepengurusan baru ini, kata Djan, ia telah mengajak 99 kyai dan ulama di seluruh Indonesia.
“Malah dengan syariahnya itu kita mengajak 99 tokoh-tokoh ulama di seluruh Indonesia dan mereka sudah menyatakan kesiapannya bergabung dengan PPP,” ucap Djan.
Djan mengaku dalam pembentukan kepengurusan ini, pihaknya akan mengikuti susunan kabinet Presiden Jokowi yaitu 34.
“Total pengurus kita mengikuti pola kabinet, jadi ada 34 kementerian ya kita 34. Ada 4 menko, kita 8 menko lebih karena menko kita enggak sekuat menkonya jokowi,” klaimnya