Serang, aktual.com – Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Banten Serda Andin Rahmat H. bersama warga Perumahan Bumi Ketos Regency di Desa Ketos, Kabupaten Serang karya bakti menyingkirkan sampah pascabanjir di daerah itu, beberapa waktu lalu.

Babinsa Andin di Serang, Minggu, menjelaskan banjir yang terjadi di wilayah itu telah menyisakan sampah yang berserakan di sekitar perumahan.

“Karena itu lingkungan harus kembali asri dan bersih sehingga tidak menimbulkan berbagai macam penyakit,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI, khususnya kepada masyarakat yang baru saja menghadapi banjir.

“Tentunya bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, tetapi dengan kehadiran kami diharapkan akan membangkitkan kembali semangat warga,” ujarnya.

Sebagai babinsa, dirinya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Dengan demikian maka akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, ” kata dia.

Ketua RT11 Perumahan Bumi Ketos Regency Linson mengucapkan terima kasih, khususnya kepada babinsa dan bhabinkamtibmas, karena selama banjir telah berupaya membantu warga, baik saat proses evakuasi dan berada di tempat pengungsian, maupun ketika warga kembali ke tempat tinggal masing-masing.

“Terima kasih babinsa dan bhabinkamtibmas, karena telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Mewakili warga selaku ketua RT, saya ucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak yang telah membantu kami,” ujarnya.

(Eko Priyanto)