Jakarta, aktual.com – Wakil ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melesat ke babak final Danisa Denmark Open 2019 yang diselenggarakan di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (19/10), melansir laman BWF, Praveen/Melati menumbangkan pasangan Chinese Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam dua gim berdurasi 27 menit dengan skor 21-12, 21-12.

Gim pertama berlangsung mulus bagi Praveen/Melati. Poin demi poin terus dikumpulkan oleh pasangan unggulan keenam tersebut hingga akhirnya memenangkan pertandingan gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, terutama di awal permainan, Wang/Cheng menunjukkan perlawanan. Namun, usai kedudukan imbang 7-7, Praveen/Melati terus memimpin perolehan angka dan menutup gim kedua dengan skor kemenangan 21-12 atas pasangan Chinese Taipei tersebut.

Atas hasil tersebut, Praveen/Melati dapat melenggang ke babak final turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 775.000 dolar Amerika Serikat itu.

Praveen/Melati dan Wang/Cheng sudah pernah bertemu di dua turnamen terdahulu, yaitu New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019. Dari kedua pertemuan itu, Praveen/Melati tercatat belum pernah kalah dari Wang/Cheng.

Selanjutnya di babak final Denmark Open 2019 yang akan dilangsungkan pada Minggu (20/10), belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Praveen/Melati karena masih menunggu hasil pertandingan antara unggulan kelima Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung melawan unggulan kedua China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Ant.

(Zaenal Arifin)