Bekasi, Aktual.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyatakan Proyek Revitalisasi Tahap Dua Saluran Air Sungai Kalimalang Kota Bekasi harus memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah tersebut.

“Proyek ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat banyak khususnya bagi masyarakat di wilayah Kota Bekasi,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa, Kamis (23/9).

Beberapa hari lalu Komisi IV DPRD Jawa Barat meninjau pengerjaan proyek Revitalisasi Sungai Kalimalang, Kota Bekasi.

Buky mengatakan dari segi kerangka desain Sungai Kalimalang ini terdapat empat ruas yaitu Ruas Selebrasi, Ruas Komunitas, Ruas Hijau Edukasi, dan Ruas Ekologi yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Setelah kami melihat kerangka desain Kalimalang ini terdapat empat ruas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” sebutnya.

Buky menambahkan pihak yang terkait dalam pembangunan proyek tersebut dimintai agar dapat menjaga dan terus menjalin koordinasi serta komunikasi yang lebih baik lagi demi pembangunan yang baik.

“Kami mendorong kepada pihak-pihak terkait terhadap pembangunan proyek Revitalisasi Sungai Kalimalang ini perlu koordinasi yang lebih komprehensif. Sekali lagi proyek revitalisasi ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Kota Bekasi, terlebih banyak ruang publik yang dapat dimanfaatkan pada nantinya,” kata dia.

(Antara)