Makasar, Aktual.com — Manajemen PSM Makassar menyatakan telah menjajaki sejumlah pemain bintang agar bersedia memperkuat tim ‘Juku Eja’ menghadapi Indonesia Super Tournament yang digagas PT Liga Indonesia, pada Maret 2016 mendatang.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Senin (4/1), mengatakan keputusan manajemen bergerak cepat tentu sebagai bukti keseriusan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu dalam menjaga persaingan di turnamen tersebut.

“Kami sudah menjajaki beberapa pemain bintang yang dinilai punya potensi mengangkat prestasi tim ke depan. Saya kira PSM tidak kalah dengan tim lain dalam hal keseriusan untuk menghadapi turnamen IST 2016,” kata ia kepada pewarta.

Mengenai beberapa nama yang telah dijajaki, lanjut ia, memang cukup terkenal di Indonesai dan sudah terbukti kemampuannya seperti Ferdinand Sinaga, Resky Pellu, Hendra Bayauw, Bio Paulin dan beberapa pemain lain.

Pihaknya juga tidak terlalu merinci siap-siapa saja nama lain karena beberapa diantaranya saat ini masih memperkuat timnya di Piala Jenderal Sudirman. Intinya manajemen sudah melakukan pergerakan untuk membentuk komposisi tim yang lebih solid pada turnamen jangka panjang 2016.

“Beberapa nama yang sudah kita jajaki juga memberikan respon yang positif. Kami tentu akan terus berupaya untuk bisa mendatangkannya menghadapi turnamen IST 2016,” katanya.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengakui pihaknya kini memang mulai kebanjiran pelamar yang ingin memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu menghadapi turnamen independen yang digagas PT Liga Indonesia pada Maret 2016.

“Saat ini sudah ada sepuluh pemain yang telah memasukkan biodatanya untuk dipertimbangkan. Kami tentunya membuka pintu bagi pemain yang ingin bergabung dan memperkuat PSM di turnamen independen nanti,” ujarnya.

Dari 10 pemain yang telah mengajukan lamaran, satu diantaranya yakni mantan pemain Persiba Balikpapan musim lalu yakni Valentino Telaubun.

Sementara itu, untuk sembilan pemain lain, pihaknya memilih merahasiakan dan baru akan berkomentar setelah mereka bergabung dalam seleksi di Makassar pertengahan Januari 2016.

Pihaknya sengaja merahasiakan identitas pemain karena untuk menghindari polemik. Apalagi status pemain tersebut memang masih seleksi sehingga belum bisa dipastikan bisa bergabung dalam tim atau tidak di turnamen jangka panjang nanti.

Menurut ia, seluruh pemain itu memang merupakan pemain lokal yang sudah memiliki pengalaman di kompetisi di Indonesia.

“Soal kedatangan mereka dijadwalkan pertengahan Januari 2016 jika turnamen jangka panjang ini memang jadi terlaksana. Untuk asing sendiri masih sebatas konfirmasi namun kami juga tetap terbuka dengan pemain manapun yang ingin seleksi di PSM,” sebut ia menutup pembicaraan.

(Ant)

()