Luis Milla
Luis Milla

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan, kesepakatan pihaknya dengan Luis Milla terkait posisi pelatih tim nasional dan timnas U-23 Indonesia baru sebatas lisan.

“Luis Milla memang memberikan tanggapan positif. Dia menyatakan setuju serta siap untuk melatih timnas Indonesia. Namun, ada hal lain yang perlu disikapi dengan serius,” ujar Joko, Selasa (18/9).

Adapun hal serius tersebut adalah soal kehadiran Luis Milla di Indonesia. Menurut Joko, Milla yang saat ini masih berada di Spanyol untuk menjalani penyegaran pelatih berlisensi UEFA Pro baru bisa kembali ke Indonesia pada 9 Oktober 2018.

Masalahnya, 9 Oktober 2018 merupakan batas waktu pengiriman 30 nama pemain ke Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sebagai syarat mengikuti Piala AFF 2018 yang berlangsung 8 November-15 Desember 2018.

“Idealnya, dua minggu sebelum tenggat waktu tersebut kami sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait pemain. Makanya saya menganggap hal itu serius dan menjadi catatan,” tutur Joko.

Selain itu, bukan cuma terkait pemain AFF, kehadiran Luis Milla di Indonesia juga penting untuk menyelesaikan masalah kontrak termasuk legalitas serta administrasi.

(Andy AbdulHamid)
1
2