Jakarta, Aktual.co — Pemain andalan Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, resmi berseragam klub futsal asal Tiongkok, Dalian Yuan Dinasty. Bersama Dalian, Bambang Bayu dikontrak selama satu tahaun.

Dikatakan Bambang Bayu, kesepakatan untuk bergabung dengan runner up Liga Futsal Tiongkok ini, merupakan keinginannya sejak dulu. Hal ini, tambah Bambang Bayu, untuk meningkatkan karir internasional di olahraga futsal.

Selain itu, dijelaskan Bambang Bayu, dirinya bertekad untuk membawa klub barunya itu, merebut mahkota juara Liga Futsal Tiongkok.

“Terimakasih Dalian yang telah mempercayai saya agar memperkuat Dalian di musim mendatang. Saya berharap bisa cepat beradaptasi di klub baru ini dan membantu Dalian guna meraih juara dimusim mendatang,” kata Bayu lewat pesan elektronik kepada Aktual.co, Senin (24/11).

Meski begitu, mantan pemain klub Electric PLN ini juga tak lupa meminta dukungan dan do’a kepada seluruh rakyat Indonesia, agar dengan bermain di luar negeri, dirinya dapat mengangkat harkat dan martabat olahraga Indonesia khususnya futsal.

“Saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari rakyat Indonesia terhadap diri saya dan timnas futsal Indonesia. Saya berharap, dengan berkiprahnya saya di negara lain, nama bangsa Indonesia di kancah internasional akan semakin harum,” pungkasnya.

()

()