Jakarta, aktual.com – Putri pengacara Alvin Lim, Kate Victoria Lim, kembali mengkritisi penahanan ayahnya oleh Kejaksaan Agung RI. Pasalnya, penanganan perkara itu terkesan tebang pilih.

Gadis berusia 15 tahun itu menilai kasus serupa yang diduga menyeret nama Jaksa Agung ST Burhanuddin, sampai saat ini tak diproses hukum. Berbeda dengan Alvin Lim yang dijemput paksa dan ditahan berkaitan dengan dugaan pemalsuan Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Diketahui, Burhanuddin diduga memiliki lebih dari satu KTP. Hal ini kemudian dilaporkan Koalisi Masyarakat Penjaga Adhyaksa (Komjak) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada November tahun lalu.

“Kenapa hal yang sama terkait dugaan KTP palsu atas nama Burhanuddin justru tidak pernah diproses atau diselidiki oleh pihak berwenang,” ujar Kate Victoria Lim dalam kanal YouTube Iya Kuya, dikutip di Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Padahal, lanjut Kate Victoria, ayahnya sudah membuat laporan resmi ke Jamwas terkait dugaan pemalsuan KTP tersebut.

“Aneh, pejabat negara ditanyakan perihal dugaan KTP palsu, bukan dijawab atau klarifikasi, malah (Alvin Lim) dikriminalisasi oleh oknum aparat,” sesalnya.

(Zaenal Arifin)