Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan berharap para finalis Putri Indonesia 2017 mengetahui dengan baik mengenai tindak pidana korupsi berikut dampaknya bagi kehidupan rakyat Indonesia.

Sebagai panutan masyarakat, kata dia, finalis Putri Indonesia 2017 selayaknya mengetahui untuk selanjutnya mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Diingatkan pula agar nantinya mereka tidak terjerumus dalam tindak korupsi.

“Ada tiga hal yang menjadi harapan kami dengan kegiatan ini. Hal pertama, supaya para kontestan tidak menjadi pelaku dalam suatu kasus atau perkara tindak pidana,” terang Basaria saat menerima finalis Putri Indonesia 2017 di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Pertama, yakni agar finalis ?tidak menjadi pelaku atau turut serta membantu dalam suatu kasus atau perkara korupsi. Kedua, yakni agar para Puteri Indonesia tidak menjadi korban karena ketidaktahuannya tentang korupsi.

“Ketiga yang paling penting, kami minta ke para finalis Puteri Indonesia supaya menjadi agen perubahan. Mereka nantinya akan jadi duta antikorupsi dan banyak bicara soal pencegahan korupsi di daerah masing-masing,” ujar Basaria.

(Agustina Permatasari)

()