Rhoma Irama menegaskan bahwa pelantikan 18 DPW Partai Idaman merupakan langkah untuk bisa memasuki gelanggang pemilu secara legal formal serta lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada akhir 2016 nanti.

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman), Rhoma Irama yang juga Raja Dangdut Indonesia mendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan- Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Bang Haji menyatakan sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk mendukung pasangan Anies – Sandi, terutama faktor psikologis dan sosiologis.

“Jadi itu alasan kami kenapa akhirnya kita mendukung Anies – Sandi. Dukungan kita punya Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) jumlahnya cukup besar di Jakarta, mungkin ratusan ribu atau lebih,” kata Rhoma di Jakarta, Minggu (29/1)rhoii

Pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno diketahui diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam Pilgub 2017, pasangan ini mendapatkan nomor urut 3.

Calon Gubernur Sandi menyambut baik dukungan yang diberikan Rhoma Irama sekaligus mengucapkan selamat kepada Partai Idaman yang lolos seleksi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Saat ini sedang mempersiapkan diri verifikasi di KPU, kami ucapkan selamat menuju pemilihan 2019,” katanya.

Sementara cagub Anies menyatakan bergabungnya partai Idaman merupakan ikhtiar bersama untuk mengubah Jakarta dan mengembalikan Jakarta menjadi kota yang berkeadilan.

“Semakin hari makin menampakan hasil, makin hari kita makin yakin bahwa warga Jakarta berpandangan kinerja yang selama ini ada dalam melayani kepentingan masyarakat belum sepenuhnya terlaksana,” ucapnya. (Ant)

()