Umat muslim menanti waktu berbuka puasa pada hari pertama bulan suci Ramadan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (27/5). Masjid Istiqlal menyiapkan dana sekitar Rp3 miliar pada Ramadan 1438 H untuk menyiapkan takjil sebanyak 3000 kotak pada hari Senin hingga Kamis dan 5000 kotak pada hari Jumat hingga Minggu. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/17

Tangerang, Aktual.com – Ramadhan adalah bulan kebahagiaan dan momentum terbaik untuk mengimplementasikan nilai-nilai Akhlaqul Karimah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan bulan Ramadhan bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat Islam untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamiin (rahmat bagi seluruh alam).

“Bulan penuh berkah ini, insyaallah membawa kebahagiaan dan kemaslahatan bagi kita semua. Mari kita perbanyak kegiatan positif yang memiliki nilai amal saleh,” katanya, Senin (6/5).

Bulan Ramadan, lanjutnya, harus bisa dioptimalkan untuk kemaslahatan umat baik di dunia maupun di akhirat. “Mari niatkan untuk tidak menyia-nyiakan bulan penuh berkah ini, dengan menjadi masyarakat yang berakhlakul karimah,” katanya.

Wali Kota Tangerang juga mengharapkan masyarakat untuk bisa memanfaatkan segala macam program yang sudah disajikan, misalnya Program Tangerang Cerdas, Jaminan Pengobatan Kesehatan Masyarakat Tangerang (Jabat Sehat) dan Pembangunan Infrastruktur.

“Tidak hanya sekolah negeri, SPP sekolah swasta pun digratisin, kesehatan dijamin, kampung diterangin, jalan yang masih rusak terus dibenahin. Kami terus ikhtiar berikan sarana dan prasarana yang nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

(Abdul Hamid)