Jakarta, Aktual.com – Ralf Rangnick siap menjadi manajer sementara Manchester United setelah Jumat (26/11) ini pengacaranya mengatakan kontraknya tengah dirampungkan.

Seperti dilaporkan AFP, penasihat hukum Rangnick memastikan bahwa poin akhir dari kesepakatan sedang diselesaikan.

Pria berusia 63 tahun itu saat ini masih menjabat kepala olahraga dan pengembangan klub Rusia Lokomotiv Moscow.

Pelatih asal Jerman itu siap menukangi Old Trafford hingga akhir musim setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat menyusul awal yang buruk selama musim ini.

Menurut majalah Jerman Kicker, Rangnick siap menandatangani kontrak hingga Mei 2022 dan kemudian bekerja sebagai konsultan Man Utd selama dua tahun.

United berencana merekrut manajer permanen pada akhir musim dan bos Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menjadi calon terkuatnya.

Setelah melontarkan RB Leipzig dari divisi lima sepak bola Jerman ke Bundesliga dan Liga Champions, Rangnick muncul dengan bekal pengalaman hebat.

Michael Carrick memimpin United untuk saat menang dalam Liga Champions melawan tuan rumah Villarreal pada Selasa sehingga memastikan MU maju ke 16 besar.

Jika Rangnick melatih United, maka dia akan menjadi manajer Jerman ketiga yang saat ini berada di liga papan atas Inggris setelah Jurgen Klopp di Liverpool dan Thomas Tuchel di Chelsea.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)