Banjarmasin, Aktual.com – Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin menciduk puluhan orang, baik laki-laki dan perempuan karena tidak memiliki kartu identitas seperti KTP saat razia di beberapa tempat karaoke di kota setempat.

“Razia di sejumlah tempat karaoke itu dilakukan dalam rangka giat kepolisian yang ditingkatkan menjelang tahun baru,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Sabtu (17/12).

Dia mengatakan, razia karaoke tersebut dilakukan pada Jumat (16/16) malam, sekitar pukul 20.30 WITA dan langsung menyambangi Karaoke Lyric yang berlokasi di Jalan S Parman Banjarmasin Tengah.

Usai melakukan pemeriksaan di karaoke tersebut, polisi mengamankan 30 orang yang tidak memiliki atau membawa KTP saat berada di tempat hiburan itu.

Kemudian pemeriksaan dilanjutkan kali ini menyambangi Karaoke DC yang berlokasi di kawasan Kayu Tangi Banjarmasin Utara.

Terus dikatakan, dari pemeriksaan di Karaoke DC, polisi kembali mengamankan tiga orang yang juga tidak memiliki atau membawa KTP.

“Semua pengunjung karaoke yang tidak memiliki KTP berjumlah 33 orang dan langsung dibawa ke Polresta Banjarmasin.”

Puluhan orang yang tidak memiliki KTP itu selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan serta menandatangani surat pernyataan untuk mengulangi perbuatan tersebut.

“Razia seperti ini akan kami lakukan secara rutin dan sasaran utama dalam kegiatan tersebut adalah penyakit masyarakat, dan razia dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol Syaiful Bob,” ujar perwira menengah lulusan Akpol angkatan 1993 itu.

(Antara)

(Wisnu)