Jakarta, aktual.com – Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas mengingatkan, bahwa bagi seorang atlit sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh perlu asupan air yang berkualitas dan memenuhi standar dengan kandungan mineral esensial. Pasalnya kebutuhan mineral atlit tentunya berbeda dengan yang lainnya, apalagi kebugaran adalah kunci nomor satu untuk menjaga performa para atlit.

Pesepakbola yang besar bersama klub Persija Jakarta itu mengatakan, dirinya hingga kini, selain memenuhi kecukupan kebutuhan cairan sehari- hari, ia juga selektif memilih air mineral dengan asupan mineral essensial untuk mendukung kecukupan mineral hariannya.

“Sebagai seorang atlet, sangatlah penting untuk memperhatikan kecukupan mineral untuk tubuh.Ini adalah kunci kebugaran atlet, dan harus dijaga benar- benar,” jelas Bambang, Selasa (29/11).

Seperti diketahui asupan mineral dapat diperoleh dari berbagai sumber, seperti sayur, buah- buahan, termasuk air mineral yang mengandung mineral essensial.

“Air mineral adalah asupan yang paling banyak kita konsumsi sehari- hari, oleh karenanya sangat penting untuk memperhatikan kualitas dan kandungan air minum kita, supaya manfaat yang kita dapatkan bukan hanya menghidrasi namun juga memenuhi kecukupan kebutuhan mineral sehari- hari,” lanjutnya.

Air mineral dengan kandungan mineral esensial digunakan oleh sistem organ tubuh untuk pertumbuhan, perkembangan, pergerakan, produksi energi. Menurut pria berusia 42 tahun ini, air putih yang memiliki mineral esensial, seperti Le Minerale yang sangat diperlukan oleh tubuh.

“Mengkonsumsi air mineral dengan kandungan mineral esensial itu yang bagus . Dan saya memilih, Le Minerale dengan kandungan mineral esensial yang rasanya sangat menyegarkan. Cocok untuk aktivitas saya,” ungkap BP.

Dirinya mengatakan, untuk menjaga kesehatan, perlu mengkonsumi banyak air yang memiliki mineral esensial yang ada di Le Minerale, karena jika sehat kita bisa beraktivitas dengan baik. Menyinggung adanya acara Pesta Bola Dunia 2022 yang digelar secara langsung oleh stasiun TV swasta nasional, BP mengatakan, saat melakukan aktifitas menonton hingga dini hari, tubuh perlu masukan makanan dan minuman.

“Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi Le Minerale saat nonton di Pesta Bola 2022, agar tubuh tetap sehat dan pasokan mineral tercukupi,” imbuhnya.

(Rizky Zulkarnain)