Jakarta, Aktual.co —Sekitar 2.500 orang yang tergabung dalam massa Pro Jokowi (Projo) mulai bergerak dari depan Plaza Mandiri Jalan Gatot Subroto menuju Semanggi guna menunggu kedatangan rombongan Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla.
“Kita akan bergerak menuju Semanggi menunggu pelantikan Jokowi-JK selesai kemudian long march menuju Bundaran HI,” kata Koordinator Lapangan Projo Ade Rahman di Jakarta Senin (20/10).
Saat rombongan Jokowi-JK sampai di Bundaran HI, massa akan pawai dan mengawal pasangan Presiden-Wakil Presiden periode 2014-2019 itu menuju Istana Presiden.
Ade mengatakan massa Projo berasal dari Jakarta, Bandung, Kalimantan, Sulawesi, Semarang dan Surabaya yang ingin berpartisipasi merayakan pelantikan Jokowi-JK.
Ade menuturkan pihaknya juga mengerahkan sekitar 90 anak kelompok “Marching band” dari Sekolah Dasar (SD) Yayasan Cahaya Sakti Kampung Melayu.
Para siswa SD tersebut memainkan alat musik marching band untuk mengiringi massa yang berjalan menuju Semanggi.
Berdasarkan pantauan, massa membawa berbagai alat peraga spanduk yang didominasi warna merah dan putih.
Sebelumnya, massa yang diperkirakan sekitar 30.000 orang akan menggelar pawai rakyat usai pelantikan Jokowi-JK di Gedung DPR/MPR/ DPD Senin (20/10).
Massa akan mengarak Jokowi-JK dari Bundaran HI menuju Istana Presiden kemudian menggelar rangkaian kegiatan hiburan musik dan budaya di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

(Andy Abdul Hamid)