Jakarta, Aktual.co — Pelatih tim sepak bola nasional Indonesia Alfred Riedl mengakui timnya cukup beruntung bisa menahan imbang tuan rumah Vietnam 2-2 pada pertandingan pertama grup A Piala AFF di Hanoi, Sabtu (22/11), meskipun lebih banyak mendapat serangan.

“Ya, kami beruntung, tapi di babak kedua kami juga mencoba mengimbangi dan akhirnya bisa mencetak gol balasan,” kata Riedl.

Dalam pertandingan tersebut, menurut Riedl, jelas terlihat tim Vietnam lebih siap dalam hal fisik maupun kekompakan dan kecepatan.

“Terlihat memang persiapan Vietnam lebih bagus dari kami,” kata dia.

Tapi hasil imbang ini, kata Riedl, memberi arti positif bagi timnya untuk lebih mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya melawan Filipina dan Laos.

Riedl juga mengapresiasi para pemainnya yang telah berusaha maksimal dalam pertandingan yang cukup menguras tenaga tersebut.

“Saya tidak mau mengkritik pemain saya, karena mereka telah maksimal berusaha.Memang ada kesalahan yang dilakukan, tapi tidak perlu saya katakan ke umum,” kata Riedl.

Sementara itu pelatih tim Vietnam Toshiya Miura mengatakan bahwa dia puas dengan penampilan para pemainnya yang agresif pada babak pertama.

“Saya puas pemain saya tampil agresif, tapi saya tidak puas dengan hasilnya,” kata  pelatih asal Jepang itu.

Peluang yang didapat begitu banyak, tapi tidak semua bisa menjadi gol, kata Miura.

Dia memuju Le Cong Vinh yang masuk di babak kedua dan bisa mencetak gol.

“Saya masukkan dia memang untuk membuat gol, dan dia bisa melakukannya dengan baik,” kata dia.

Mengenai terjadinya gol oleh tim Indonesia, Miura mengatakan bahwa ia bukan hanya kesalahan kipernya, tapi juga para pemain lainnya.

()

()