Jakarta, Aktual.com – Perusahaan pengembang properti, PT Riscon Victory (Riscon Realty) kembali menggandeng Ascort Asia Group sebagai konsultan independen dalam penerbitan dan pendistribusian Surat Berharga Investasi Jangka Pendek (SBI-JP) Seri-2.

Hal ini dilakukan usai perusahaan mendulang sukses dalam penerbitan SBI-JP Riscon Realty Seri-1 yang telah berhasil menghimpun dana dari investor ritel sebesar Rp 500 miliar.

“Untuk SBI-JP berkelanjutan ini, tujuan penggunaan dana masih akan diprioritaskan rampungkan beberapa proyek rumah sederhana sehat (RSS) hasil kerjasama Riscon dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di wilayah Jawa Barat,” kata CEO & Presiden Direktur Riscon Realty, Ari Tri Priyono, di Jakarta, Kamis (27/9).

Dia melanjutkan, untuk terus menjaga independensi dan transparansi (good corporate governance) atas penerbitan ini, Riscon Victory kembali menggaet PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Agen Pembayaran, Agen Jaminan dan Agen Pemantau atas penerbitan SBI-JP Seri-2 berkelanjutan tersebut.

Untuk mendukung penerbitan SBI-JP Seri-2 ini, kata dia, Riscon Realty akan menyerahkan tambahan jaminan berupa tanah dan bangunan di kawasan Grand Riscon Padjajaran, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat di samping kawasan Grand Riscon Rancaekek, Bandung Timur yang telah dijadikan jaminan atas penerbitan SBI-JP Seri-1.

“Kami mengharapkan kerjasama dengan Ascort Asia Group dan dukungan Bank BRI itu akan terus berkelanjutan proyek Riscon dalam mendukung percepatan pembangunan RSS itu,” jelas Ari.

Langkah ini, sambung dia, sebagai bagian dari proyek utama pemerintah di bidang kesejahteraan papan, sampai nanti Riscon Realty akan melakukan proses pelepasan saham ke publik di Bursa Efek Indonesia melalui proses initial public offering (IPO).

Group CEO Ascort Asia, Anthony Soewandy menambah, pihaknya berkomitmen terus mendampingi Riscon Realty dalam merealisasikan tujuan mulia untuk menyediakan RSS tersebut.

“Karena itu sekaligus membantu pemerintah RI dalam percepatan pembangunan perumahan rakyat di Indonesia,” kata Anthony.

Riscon Realty adalah perusahaan pengembang properti yang bergerak di bidang perumahan (landed house) yang didirikan pada 2004 lalu.

Semula, Riscon sebagai perusahaan jasa kontruksi (kontraktor) yang menangani proyek-proyek pembangunan rumah tinggal, infrastruktur, dan berbagai proyek pemerintah.

Saat ini, Riscon telah menangani lebih dari 70 proyek perumahan yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Serang, Purwokerto, Sragen, Salatiga, Yogyakarta, Lamongan, Malang, Tabalong, Kalimantan Selatan dan Lampung.

()