Jakarta, Aktual.co — Persipura Jayapura akan menjamu Semen Padang, pada pertandingan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL), tanpa pemain bertahannya, Ruben Sanady. Posisinya akan digantikan oleh Ronny Beroperay.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/10) sore.

“Ruben Sanadi sudah pasti tidak main karena terkena kartu merah. Posisinya akan digantikan oleh Ronny Beroperay,” kata kata Asisten Pelatih Persipura Jayapura Chrisleo Yarangga saat jumpa pers di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/10).

Ruben Karel Sanadi, pemain bernomor punggung 14 di tim “Mutiara Hitam” itu pada Selasa (21/10) lalu saat Persipura Jayapura menundukkan tamunya Arema Cronous dengan skor tipis 2-1, terlibat adu jotos dengan pemain “Singo Edan” Dendy Santoso.

Adu fisik tersebut akhirnya memicu pemain kedua tim bersitegang, dan ujungnya kedua pemain tersebut dihadiahkan kartu merah oleh pengadil lapangan, Najamudin Aspiran asal Balikpapan.

Oleh Komdis PSSI, Ruben yang pernah merumput bersama Persikota Tanggeran, PSMS Medan, Persipasi Bekasi dan Pelita Jaya Purwakarta itu, mendapatkan sanksi pelarangan bermain sebanyak dua kali, plus hadiah kartu merah, sehingga menjadi tiga kali tidak boleh bertanding.

“Ronny tidak kalah bagus dengan Ruben. Dan untuk posisi belakang, terutama Dominggus Fakdawer, kami masih menunggu SK dari Komdis PSSI, apakah langsung berlaku pelarangan bermain buatnya,” katanya.

Diketahui, Ronny Esar Feliks Beroperay mengawali karir di PS Uncen pada 2011/2012, kemudian bermain di Persiram Raja Ampat U-21 hingga 2013 kemudian naik ke tim senior. Dan pada 2014 bergabung dengan Persipura setelah menunaikan tugasnya di timnas U-23 pada SEA Games Myanmar 2013.

()

()