Ganjar, Ulama dan Santri
Doa bersama yang digelar Saga bersama Ulama dan Santri di Tegal, Jawa Tengah/DOK/NET

Tegal, Aktual.com – Bersama Sahabat Ganjar, para ulama, santri dan berbagai kalangan di Pondok Pesantren As-Saifi Pancasila Sakti, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Sabtu (7/1) menggelar doa bersama.

Doa bersama itu bertujuan untuk mendukung dan mendoakan Ganjar Pranowo agar sukses pada Pilpres 2024. Kekhidmatan acara ini dimulai dengan penampilan hadroh oleh Al-Munsyidin yang memukau.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Abdul Qohar yang merdu dan menyentuh hati. Acara dilanjutkan juga dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video tape profil Ganjar Pranowo yang dekat dengan ulama dan santri.

Sambutan Pengasuh Pondok Pesantren oleh Kyai Haji Ali Nabhan menyampaikan bagaimana besarnya harapan dan doa terhadap Ganjar Pranowo yang hadir dari para ulama dan santri.

“Para ulama, santri dan warga Tegal berbondong-bondong hadir pada acara ini untuk mendoakan agar Bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi pemimpin Indonesia mendatang, dan kami juga mendoakan agar Indonesia dapat lebih sejahtera pastinya” ujar Kyai Haji Ali Nabhan dalam keterangannya dikutip, Minggu (8/1).

Para ulama dan santri yang hadir melihat Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang ideal dalam melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia pada tahun 2024-2029 mendatang.

Ganjar merupakan pemimpin yang amanah dan peduli akan pengembangan pendidikan dalam pondok pesantren.

Sambutan DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo, juga menyampaikan bagaimana karakter kepemimpinan Ganjar Pranowo menjadi alasan begitu kuatnya dorongan untuk maju pada ajang Pilpres 2024 mendatang.

“Bapak Ganjar Pranowo merupakan pribadi yang merakyat, amanah dan tegas. Bapak Ganjar juga aktif dalam program pengembangan pendidikan untuk santri dan pesantren, hal ini yang menjadi semangat kita bersama dalam mengawal beliau” ujar Parikesit.

Acara ditutup dengan tausiyah dari Kyai Firdaus (Halilintar) yang memberikan motivasi dan inspirasi kepada para peserta acara, dilanjutkan dengan istighosah dan sholawat yang dipimpin oleh Kyai Haji. Amirudin yang merdu dan menyentuh hati, serta Doa Penutup oleh Ustadz Nahdudin.

Dalam sambutannya Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, yang menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang tepat untuk Indonesia dan menyampaikan harapannya agar seluruh peserta acara terus mendukung dan mendoakan Ganjar Pranowo agar sukses pada Pilpres 2024.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat doa kepada Allah SWT agar Bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi presiden selanjutnya. Kami juga berdoa agar Indonesia terhindar dari cobaan dan berbagai bencana” ujar Gus Nahib Shodiq.

Kegiatan Sahabat Ganjar ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan doa dari berbagai kalangan masyarakat kepada Ganjar Pranowo agar sukses pada Pilpres 2024. Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan akan terus dilakukan agar dapat memberikan semangat persatuan dan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

(Wisnu)