Semarang, Aktual.com – Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah dilaksanakan di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Purworejo, dengan fokus pada sosialisasi mitigasi bencana dan pelatihan olahraga bela diri pencak silat.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak muda dari berbagai kalangan dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang bermanfaat bagi peserta, yang diadakan pada Kamis (19/1).

Di Kabupaten Kendal, Sahabat Ganjar menyelenggarakan sosialisasi mitigasi bencana yang difokuskan pada pencegahan dan pengurangan risiko bencana alam.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPC Kabupaten Kendal, Mustofa, serta para tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPC Kabupaten Kendal, Mustofa, dalam kegiatan ini mengatakan Indonesia merupakan negara yang rawan bencana alam sehingga masyarakat dan khususnya di daerah Kabupaten Kendal harus memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang mitigasi bencana.

“Indonesia punya berbagai potensi bencana alam sehingga seluruh masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Kendal harus mengetahui cara mitigasi hingga penanganan jika terjadi bencana. Maka dari itu kegiatan ini merupakan perwujudan nyata kami bersama masyarakat” ujar Mustofa dalam keterangannya, Kamis (19/1).

Tidak hanya itu, di Kabupaten Purworejo, Sahabat Ganjar menyelenggarakan pelatihan olahraga bela diri pencak silat yang diikuti oleh ratusan anak muda.

Mereka mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh instruktur yang berpengalaman di bidang pencak silat.

Selain itu, para peserta juga diberikan materi tentang pentingnya olahraga dalam pembentukan karakter serta manfaatnya bagi kesehatan.

Acara ini dibuka oleh Ketua DPC Kabupaten Purworejo, Candra Adi Nugroho, yang menyampaikan bahwa olahraga bela diri merupakan salah satu bentuk pembentukan karakter yang baik bagi anak muda.

“Kegiatan ini pastinya untuk memberdayakan keahlian anak-anak muda setempat serta untuk menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk ajang tahun 2024 mendatang” ujar Candra.

Dalam acara tersebut, para peserta juga memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo, agar dapat menjadi presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

Khanif salah satu peserta yakin bahwa dengan kepemimpinan Ganjar Pranowo, Indonesia akan lebih maju dan sejahtera.

“Saya dengan teman-teman lainnya siap dukung dan kawal Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden Indonesia pada ajang Pilpres 2024 nanti. Kami yakin Indonesia akan lebih maju dan sejahtera ketika Bapak Ganjar menjadi Presiden” tambah Khanif.

Harapan Sahabat Ganjar dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi mitigasi bencana dan pelatihan olahraga bela diri pencak silat agar dapat memberikan manfaat bagi anak muda Jawa Tengah.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah dukungan kepada Ganjar Pranowo, agar dapat menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

(Wisnu)