Jakarta, Aktual.com – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST) tahun buku 2019 yang dilaksanakan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengesahkan menyetujui untuk membagikan deviden sebesar Rp1.007.477.080.625,76 atau Rp41,56 per lembar saham kepada Pemerintah dan Pemegang Saham. RUPST tersebut juga mengusulkan untuk merombak jajaran direksi dan komisaris.

“RUPST pada hari ini, Pertamina selaku pemegang surat kuasa dari Kementerian BUMN atas PT PGN Tbk mengusulkan pemberhentian dengan hormat Mas’ud Khamid sebagai komisaris, Gigih Prakoso sebagai Direktur Utama, Dilo Seno Widagdo sebagai Direktur Komersial, Desima Equalita Siahaan sebagai Direktur SDM & Umum,” kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama di Jakarta, Jumat (15/5).

Selain itu, RUPST PGN juga mengusulkan untuk mengangkat Paiman Rahardjo sebagai komisaris independen, Warih Sadono sebagai komisaris. RUPS juga mengangkat Suko Hartono sebagai Direktur Utama menggantikan Gigih Prakoso. Sedangkan Direktur Komersial diisi oleh Fariz Azis dan Direktur SDM & Umum diisi oleh Beni Syarif Hidayat.

Dengan demikian susunan direksi dan dewan komisaris PT Perusahaan Gas Negara Tbk menjadi sebagai berikut:

Susunan Komisaris
Komisaris Utama : Arcandra Tahar
Komisaris : Luky Alfirman
Komisaris : Warih Sadono
Komisaris Independen : Paiman Rahardjo
Komisaris Independen : Christian H. Siboro
Komisaris Independen : Kiswodarmawan

Susunan Direksi
Direktur Utama : Suko Hartono
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Syahrial Mukhtar
Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Redy Ferryanto
Direktur Komersial : Fariz Azis
Direktur Keuangan : Arie Nobielta Kaban
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Beni Syarif Hidayat

(Eka)