London, Aktual.com – Carlos Sainz menandatangani kontrak multi-tahun untuk menggantikan Fernando Alonso di McLaren mulai musim Formula Satu 2019.

Sainz akan memasuki musim kelima Formula Satu ketika dia bergabung dengan tim McLaren tahun depan. Pebalap Spanyol itu pada saat ini ada di posisi ke-11 klasemen sementara pebalap bersama Renault.

“Saya senang akhirnya bisa memastikan bahwa saya akan menjadi pebalap McLaren dari musim 2019,” kata Sainz dalam sebuah pernyataan, seperti diberitakan Reuters, Jumat (17/8).

“Ini adalah sesuatu yang sudah saya inginkan selama beberapa waktu dan saya sangat bersemangat tentang bab-bab berikutnya dalam karir saya,” katanya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan Aktual.com pada Rabu (15/8), juara dunia dua kali Fernando Alonso segera pensiun dari Formula Satu pada akhir musim. Pengumuman itu disampaikan tim McLaren, yang menaungi pebalap berusia 37 tahun itu.

Pebalap Spanyol yang berkompetisi di musim ke-17 Formula Satu dan kelima bersama McLaren, dan banyak diprediksi akan berlomba di Indianapolis 500 pada tahun depan saat ia berusaha memenangkan “Triple Crown of Motorsport”.

Selengkapnya baca: http://www.aktual.com/alonso-umumkan-untuk-pensiun-dari-f1-pada-akhir-musim/

 

Ant.

()