Ganjar bersama Bobby di salah satu toko durian Medan
Ganjar bersama Bobby di salah satu toko durian Medan. (Dok/st)

Medan, Aktual.com – Selama berada di Kota Medan, Sumatera Utara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan menyicipi durian.

Durian khas Medan yang dicicipi Ganjar berada di kedai Si Bolang Durian di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kedatangan Ganjar langsung disambut pengunjung yang ingin berswafoto. Bahkan, sebagai tanda apresiasi atas kunjungannya, Ganjar juga dikalungi kain ulos asli suku Batak oleh warga.

Sambil menyantap buah durian dan kopi durian, Ganjar juga berdiskusi dengan perkumpulan influencer milenial yang ada di Medan, antara lain dari Berita Kota Medan, Medantalk, Medanberkah, Ownmedan dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Ganjar yang didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, sempat menceritakan keberhasilan mengembangkan ide-ide kreatif dari anak muda, salah satunya Hetero For Startup.

Ganjar bersama Bobby di salah satu toko durian Medan
Ganjar bersama Bobby di salah satu toko durian Medan. (Dok/st)

“Kemarin kita bikin Hetero For Startup di Solo itu isinya anak muda semua. Kurang lebih ada 1600 kelompok yang ikut, itu dari berbagai sektor semuanya ada,” kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat (80/4).

Ganjar menambahkan, tingkat kreativitas anak muda di Kota Medan cukup baik. Maka dari itu, sambil bergurau, Ganjar menyampaikan kepada Bobby untuk membantu menjaga semangat generasi milenial ini.

“Keren ini anak mudanya mengeksplor bagaimana konten-konten dibuat, bagaimana kreatif dilakukan, menurut saya ini luar biasa. Ini coba kita ciptakan,” ucap Ganjar.

“Dan tadi sudah dimunculkan hasil-hasil karya nyata, ada showpreneur, ada food and beverage, ada konten kreator,” sambung Ganjar.

Ganjar menuturkan banyak sekali anak muda yang memiliki skill dan kreativitas tinggi, namun kekurangan wadah untuk menyalurkannya.

Maka dari itu, Ganjar terus mendorong agar anak muda di Kota Medan bisa mengorganisir seluruh kegiatan dalam berproses kreatif.

“Tadi bagus pertanyaannya ke Pak Wali Kota, bagaimana mereka minta difasilitasi. Ternyata sudah jalan dengan program yang ada. Tinggal nanti bagaimana create event, mengorganize, dan nanti anak-anak yang ngisi. Kreatif betul ini,” tandas Ganjar.

(Wisnu)