Jakarta, Aktual.com — Demi menyambut ‘Hari Pers Nasional’, Pokja wartawan Kemenpora menghelat ajang ‘1st Journalist Games 2016’ yang akan diikuti oleh para jurnalis media. Yang mana akan diadakan di lingkungan Kemenpora pada tanggal 26 sampai 27 februari 2016 mendatang.

Hampir 200 peserta yang akan mengikuti turnamen yang baru diadakan ini, yang mana jumlah tersebut terbagi dari lima cabang olahraga. Yaitu, futsal, tenis meja, bulutangkis, tarik tambang dan traditional race.

Dari beberapa cabang olahraga yang telah dipersiapkan oleh panitia, ada satu cabang olahraga yang menjadi pilihan favorit peserta yakni, tradisional race. Karena olahraga tersebut terdiri dari lari bakiak, lari kelereng dan balap karung.

Adapun peserta yang akan mengikuti untuk meramaikan acara tersebut yaitu, SIWO PWI Jaya, Forum Wartawan Perbankan, Forum Wartawan Mabes Polri, Forum Wartawan Istana Negara, dan Forum Wartawan DPR RI.

“Diadakan pagelaran ini juga untuk mendukung gerakan ‘Ayo Olahraga’ dari kemenpora, serta menyambut ajang TAFISA 2016 di Jakarta,” demikian kata Aam Amjad sebagai ketua panitia, kepada Aktual.com, di Jakarta, Rabu (24/06).

Ada pun hadiah yang telah disiapkan oleh panitia untuk para pemenang yaitu untuk juara 1 berupa uang pembinaan Rp7 juta ditambah piala. Sedangkan, juara II yaitu, uang pembinaan Rp5 juta dan Piala. Sementara itu, juara III bersama masing-masing Rp 1,5 juta serta piala. Dan terakhir, ‘best player’ dan ‘top scorer’ berupa hadiah hiburan.

()

()