Jember, Aktual.com – Menjelang Hari Ulang Tahun Ke 94, Pemerintah Kabupaten Jember membuka kembali jalur pesawat terbang dengan rute Jember – Surabaya dan sebaliknya.
Soft launching dilakukan di Bandara Notohadinegoro Jember, ditandai dengan landingnya pesawat New Cessna Grand Caravan ex from USA yang ditumpangi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

“Bertepatan dengan Hari Ibu, kami menggelar soft launching pesawat dengan jalur Jember – Surabaya dan Surabaya – Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, usai turun dari pesawat. Kamis (22/12) petang.

Penerbangan ini berangkat dari Surabaya pada pukul 16.30 dan tiba di Jember pada 17.00. Bupati Hendy memberikan apresiasinya kepada kapten pesawat yang mengemudikan pesawat dengan sangat nyaman. Selain itu, pesawat yang digunakan juga nyaman untuk penumpang.

“Take offnya enak sekali, landingnya enak sekali. Kalau ndak percaya, silahkan coba sendiri,” bebernya.

Pada pesawat Brand New Cessna Grand Caravan EX form USA ini, terdiri dari 2 baris tempat duduk dengan total 12 kursi.

“Mari sama-sama kita dukung kegiatan ini, apalagi ada promo harga hingga 3 bulan ke depan,” ajaknya.

Tercatat, jadwal keberangkatan terdiri atas pukul 06.00 – 06.30 dari Jember ke Surabaya. Lalu, jam 06.45 hingga 07.15 dari Surabaya ke Jember. Selain itu, ada juga jadwal pukul 16.00 – 16.30 dari Jember ke Surabaya. Lalu, jam 16.45 sampai 17.15 dari Surabaya ke Jember.

Dengan jadwal yang tersedia, dinilai sangatlah efisien. Sebab, tak membutuhkan biaya operasional lain seperti penginapan. “Jelas lebih irit,” tegasnya.

Oleh karena itu, bagi warga Jember, Surabaya, hingga seluruh warga Jatim, untuk memanfaatkan fasilitas ini dan wes Wayahe Jember ada pesawat lagi.

“Dengan soft launching kali ini, bisa berkembang dengan maskapai lain dan kita tunjukkan nanti, okupasi penumpang pesawat di Jember ini tak hanya 12 orang, melainkan lebih dari 50 bahkan 100 orang per hari,” tandasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)